Khutbah Jumat - Empat Hal untuk Menggapai Kesempurnaan Puasa

Khutbah I Kesempurnaan Puasa شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْققَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗوَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخخَرَ ۗيُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖوَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ Hadirin rahimakumullah Puasa adalah salah satu upaya kita untuk menggapai ketakwaan. Setelah segala upaya kita dalam menjalankan puasa, mulai dari bangun sahur, menahan lapar dan dahaga, menahan nafsu, serta mengisi puasa ini dengan berbagai kerja-kerja kebaikan, kita sangat berharap bahwa puasa kita bisa berjalan dengan sempurna. Sempurna dalam waktunya: waktu imsaknya, waktu iftarnya, hari mulainya, juga hari lebarannya. Pun sempurna dalam pelaksanaannya.  Dalam kesempatan yang baik ini, khatib ingin bicara tentang kesempurnaan puasa dari segi pelaksanaanya. Ba

PII dan KPMJB Gagas Promosi Wisata Lewat Program Pariwisata Syariah

KAIRO, (MGL).- Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB) Mesir mengadakan acara silaturahmi dengan Ketua Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) di Markas Besar Perwakilan Pelajar Islam Indonesia (Pwk PII) Republik Arab Mesir, Cairo, Selasa (08/04).

Dalam pertemuan itu, Iwan selaku Ketua KPMJB mengajak untuk saling membangun jaringan satu sama lain, dengan harapan mampu membangun dinamika organisasi yang berkembang. Salah satu yang diperbincangkan antara lain mengenai program Pariwisata Syariah yang sedang hangat ditajuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Randi Muchariman selaku ketua PII mengatakan, Indonesia memiliki potensi pariwisata yang banyak. Sayangnya, gagasan Pariwisata Syariah masih menjadi topik pembicaraan yang belum terealisasi. Rencana ke depan harus ada koneksi yang baik antara KPMJB dan PII, sehingga segala program kegiatan yang dimiliki, khususnya promosi wisata Indonesia di Mesir, dapat terhubung dengan Pemprov Jabar dan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Masisir punya potensi, setidaknya untuk mengembangkan Pariwisata Syariah” tuturnya. 

PII merupakan organisasi pendidikan dan kebudayaan yang berkantor di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Organisasi yang mengedpankan kaderisasi dan pelayanan ini merupakan penggagas Program Pelajar Integritas atas kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). [] 


Komentar